Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018

Kontributor : On Minggu, April 08, 2018

Berikut ini adalah berkas buku Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018. Download file format PDF.

Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018
Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018

Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018:

Takola SMK adalah aplikasi berbasis web terintegrasi dengan DAPODIK sebagai sumber data yang digunakan untuk mengelola proses pengusulan, penetapan, monitoring dan pelaporan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan SMK kepada Sekolah.

Adapun tujuan yang akan dicapai dari aplikasi ini adalah :
  1. Meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses pemberian bantuan kepada
  2. Meningkatkan transparasi dan akuntabilitas pengelolaan bantuan
  3. Memudahkan sekolah proses monitoring terhadap proses pelaksanaan bantuan
  4. Meningkatkan tata kelola dokumentasi dan pelaporan pelaksanaan bantuan 

Setiap satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan mempunyai hak akses untuk masuk ke dalam aplikasi, hak akses tersebut secara default tanpa melalui tahap proses pendaftaran akun yaitu dengan cara menggunakan akun Dapodik, karena setiap sekolah sudah diwajibkan untuk mendaftarkan diri di Jaringan Pendataan Nasional Dapodik sehingga akun tersebut bisa digunakan untuk mempermudah sekolah masuk ke dalam aplikasi tanpa melalui tahapan pendaftaran. Akun sekolah ini digunakan bagi sekolah untuk melakukan verifikasi data dan pelaporan bagi sekolah yang telah mendapat bantuan. Aplikasi Takola SMK untuk sekolah dapat diakses melalui laman http://psmk.kemdikbud.go.id/takola

Sistem Manajemen Aplikasi TAKOLA SMK pada hakikatnya adalah merupakan suatu sistem yang mengendalikan proses managemen pemberian bantuan kepada sekolah dari mulai tahapan pengusulan oleh sekolah, tahap verifikasi ulang data sekolah, tahap pengajuan pengesahan ke Dinas Pendidikan Provinsi hingga pada proses penentuan calon penerima bantuan oleh Direktirat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan pelaporan pelaksanaan bantuan sekolah kembali.

Sistem ini diharapakan dapat memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi dalam proses pemberian bantuan dan monitoring tahapan pelaksanaan bantuan di sekolah sehingga seluruh proses dapat terpantau dan terkoordinasi dengan baik.

Buku manual Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA SMK ini mempunyai peran straregis mengingat besarnya peran sekolah dalam aplikasi TAKOLA SMK, terutama sebagai acuan dalam pengoprasian sistem ini.

Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan SMK selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi selaku Instansi yang membawahi sekolah langsung khusus nya sekolah menengah kejuruan yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi TAKOLA SMK ini.

    Download Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018



    Download File:
    Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Penggunaan Aplikasi Takola SMK Tahun 2018. Semoga bisa bermanfaat.


    Lihat juga di bawah ini beberapa rekomendasi berkas penting lainnya:

    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda

    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »