Pedoman Pendataan Calon Peserta UN SD-MI Tahun Pelajaran 2017-2018

Kontributor : On Minggu, April 08, 2018

Berikut ini adalah berkas Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018. Diterbitkan oleh Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidian dan Kebudayaan.  Download file format PDF.

Pedoman Pendataan Calon Peserta UN SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018
Pedoman Pendataan Calon Peserta UN SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018

Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas modul Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018:

Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018 SD/MI berawal pada pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017 yang mana saat itu hanya berfungsi untuk pemeliharaan data siswa saja. Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional pada tahun 2016 dan sebelumnya hanya dijaring oleh panitia tingkat Provinsi dengan menggunakan program secara offline dan waktu deadline yang digunakan terlalu dekat dengan pelaksanaan UN.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, maka diubah metode pendataan yang biasa digunakan pada waktu lampau dengan metode online. Karena hal tersebut disusunlah “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018 ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang dibuat. 

Pembahasan di dalam Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018 ini antara lain mengenai: 

Spesifikasi kebutuhan perangkat komputer, terdiri dari:
  • Spesifikasi Hardware
  • Spesifikasi Software
Memulai Sistem Pendataan, yaitu mengenai:
  1. Proses Login
  2. Halaman Utama
  3. Actions (Menu Utama) 
  4. Data Master
  5. Rekap
  6. Kelengkapan Data
  7. Tools

    Download Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018



    Download File:
    Pedoman Pendataan Calon Peserta UN SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman Pendataan Calon Peserta UN (Ujian Nasional) SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018. Semoga bisa bermanfaat.


    Lihat juga di bawah ini beberapa rekomendasi berkas penting lainnya:

    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda

    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »